oleh

Polsek Karangdadap Sosialisasikan Pengendara Sepeda Motor Wajib Helm

Polres Pekalongan – Untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara di jalan raya, kelengkapan memakai helm belum menjadi kebutuhan pokok di wilayah Pekalongan, sehingga hal tersebut selalu ditekankan oleh aparat Kepolisian kepada pengendara kendaraan motor roda dua.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengintruksikan kepada bawahanya untuk memperlakukan wilayah hukum karangdadap selain membawa surat-surat kendaraan juga wajib memakai helm di jalan raya.

“Kami ingin di wilayah Karangdadap, semua pengendara roda dua disiplin memakai helm, selain kenyamanan tetapi juga untuk keselamatan pengendara itu sendiri,” ungkapnya.

Teguran itu disampaikan oleh Kapolsek beserta jajaranya di Polsek Karangdadap untuk meenghimbau kepada pengendara sepeda montor roda dua yang tidak memakai helm pada saat pengamanan PH pagi yang sebelumnya sudah rutin dilaksanakan.

“Setiap melaksanakan pengamanan PH pagi, kami beserta anggota tidak bosan-bosan mengingatkan kepada pengendara agar selalu menaati peraturan lalu lintas, seperti berboncengan tidak melebihi dari dua orang, memakai helm, tidak memodifikasi montor yang tidak sesuai standar serta ugal ugalan di jalan, hal ini kami tekan kan kepada para pemuda dan anak-anak sekolah lanjutan atas,” tambahnya.

Adapun pengamanan PH pagi di wilayah Karangdadap dilaksanakan pada titik-titik rawan, seperti sepenggal jalan, pasar, pertigaan dan perempatan serta tempat-tempat ramai. (andi)

 Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed