oleh

Polsek Karangdadap Siaga

Polres Pekalongan — Polsek Karangdadap terus melakukan patroli menjelang dini hari sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran perkampungan dan pertokoan serta tempat rawan lainnya di wilayah hukum Polsek Karandadap, Selasa(18/02/2020).

Patroli tersebut dilaksanakan oleh anggota Polsek Karangdadap secara bergantian sesuai dengan piket regunya, sedangkan jumlah personil yang melaksanakan patroli minimal 2 orang karena di bagi dengan personil yang berjaga di markas Polsek.

Hal itu dilakukan Polsek Karangdadap untuk memastikan wilayah hukum nya dalam situasi yang kondusif dan aman dari aksi para pelaku kejahatan kriminalitas terutama Curas, Curat dan Curanmor.

Petugas terlihat menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Karangdadap, hal ini mendapat respon positif dari warga sekitar dengan mengatakan bahwa polisi karangdadap selalu hadir di masyarakat

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, SH mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada bawahanya bahwa saat malam hari adalah saatnya anggota siaga, siaga diri dan siaga lingkungan. “Siaga diri artinya menjaga diri atau mengamankan diri adalah paling utama dan langkah awal, sedangkan siaga lingkungan adalah mengamankan lingkungan di wilayah hukum karangdadap, langkahnya dengan kita melaksanakan patroli,” ungkapnya.

“Langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap,”tambahnya.

Kapolsek Karangdadap juga menerangkan upaya preventif akan terus dilakukan dengan berbagai kegiatan sambang maupun patroli. Peran serta anggota Polri di upayakan preventif dan persuasif akan di kedepankan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed