oleh

Polsek Karangdadap Salurkan Bantuan Sembako, Dampak COVID-19

Polres Pekalongan – Data jumlah pasien yang diakibatkan Covid-19 belum juga menunjukan penurunan. Memang belum di temukan vaksi untuk COVID-19, tetapi sejumlah ahli di berbagai negara masih berupaya menemukannya untuk memotong COVID-19 yang sudah menjadi pandemi.

Dampak Covid-19 yang berkelanjutan secara otomatis berpengaruh kepada faktor ekonomi.

Banyak pengangguran baru dan warga miskin baru sebagai konsekuensi kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Namun demikian, pemerintah juga sudah menerapkan sejumlah program bantuan untuk membantu warga yang terdampak COVID-19.

Polri juga memberikan beberapa bantuan yang bisa meringankan beban hidup, warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Polsek yang merupakan kesatuan polri yang paling dekat dengan masyarakat berusaha mendata warga kurang mampu yang dianggap perlu mendapat bantuan.

Setelah didata melalui anggota Bhabinkamtibmas, polri kemudian memberikan sepaket sembako kepada warga kurang mampu, untuk ikut membatu pemerintah dalam meringankan beban warga terdampak COVID-19.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan bahwa bantuan berupa sembako merupakan bantuan dari kepolisian yang sudah terprogram, artinya selama COVID-19 menjadi pandemi polri berusaha memberikan bantuan untuk meringankan beban warganya.

“Walaupun pemerintah telah mengucurkan berbagai bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19, kami melalui bhabinkamtibmas akan menyaring lagi warga yang belum tersentuh bantuan tersebut, sehingga semua rata merasakan bantuan,” tegas Iptu Bambang.

Iptu bambang menambahkan bahwa warga kecamatan karangdadap Kab Pekalongan diupayakan untuk warga kurang mampu sebagai dampak COVID-19 mendapatkan semua bantuan secara merata. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed