oleh

Polsek Karangdadap Patroli Rutin yang Berkesinambungan

Polres Pekalongan – Laksanakan patroli rutin yang berkesinambungan,dalam wilayah hukum polsek Karangdadap Sabtu (9/12/2017) malam, patroli kali ini diarahkan ke tempat-tempat yang rawan terjadinya suatu tindak pidana, mengingat Kec. Karangdadap terletak di perbatasan wilayah Polsek Buaran Polresta Pekalongan. Tentunya para pelaku kejahatan bisa saja dari wilayah daerah lain untuk bergerak melakukan aksi kejahatan.

Hal ini dilakukan tidak terlepas dari arahan/perintah dari kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. ’’Saya tekankan kepada anggota saya agar selalu melaksanakan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan terjadi kejahatan, seperti, Curat, Curas dan Curanmor. kalau kita sering lakukan hal itu, Pasti para pelaku kejahatan akan berpikir untuk melakukan aksinya,” tegas AKP I Wayan Gelgel.

Bukan Cuma itu, patroli bertujuan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas,menghimbau Pada masyarakat agar lebih berhati-hati pada saat menaruh barang-barang berharga miliknya, seperti yang telah dijumpai oleh Bigadir Miftakhul Hudy saat laksanakan patroli di pemukiman penduduk Desa Jrebengkembang. Waktu itu sudah larut malam, saat melintas melihat sepeda motor yang ditaruh di pinggir jalan depan rumah, lalu Brigadir Miftakhul Hudy turun dari kendaraan patroli dan mencari pemilik motor, selang beberapa menit seorang laki-laki keluar dari rumah dan mengatakan “Wonten nopo pak polisi” Ada apa Pak Polisi, maaf siapa pemilik motor ini lalu laki-laki tersebut menjawab ”Kulo sing gadah” saya yang punya. Kemudian Brigadir Miftakhul Hudy menitip pesan pada pemilik motor, agar motornya ditaruh di dalam rumah supaya lebih aman dari pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor ).

Pentingnya dilakukan patroli untuk mengurangi angka kejahatan yang terjadi di wilayah Polsek Karangdadap. Hal ini dilakukan anggota Patroli polsek Karangdadap secara berkesinambungan. “Saya berharap, Dengan dilakukan Patroli secara berkesinambungan, Masyarakat merasa, aman, nyaman dan terlindungi,” pungkas AKP I Wayan Gelgel. (agus al)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed