oleh

Polsek Karangdadap Pasang Maklumat Kapolri

Polres Pekalongan – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Jendral Idham Azis.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H segera memasang baliho Maklumat Kapolri di depan Polsek Karangdadap, hal ini sesuai dengan perintah langsung dari Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., MSi.

“Di dalamnya berisi himbauan supaya masyarakat tidak menggelar kegiatan apa saja yang menyebabkan berkumpulnya massa. Termasuk mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap menjaga kewaspadaan,”ujarnya.

Ia menambahkan, warga juga harus memasang masker saat keluar dari rumah. Sebab, tidak diketahui adanya warga yang telah terpapar COVID-19 yang berbaur. Sehingga dengan adanya masker virus tersebut tidak mudah terinfeksi.

Kapolsek juga mengatakan bahwa berbudaya sehat juga cara efektif supaya kita terhindar dari virus corona, bahkan kita juga terhindar dari penyakit lainnya.

“Sebelum dan sesudah melakukan kegiatan kita harus mencuci tangan,bila perlu mandi. Makan makanan bergizi, olah raga teratur serta istirahat teratur,” tambanya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed