oleh

Polsek Karangdadap Pasang Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H memerintahkan Anggotanya untuk melakukan Pemasangan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di beberapa tempat strategis di wilayah Kecamatan Karangdadap, Kamis (24/12/20).

Kapolsek mengatakan, pemasangan dilakukan di beberapa tempat yang mudah dilihat dan di baca oleh masyarakat, seperti di pertokoan, tempat ibadah, pasar, dan balai desa.

“Dalam maklumat tersebut berisi tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan COVID-19. Lebih Lanjut Kapolsek mengatakan Maklumat Nomor : Mak/4/XII/2020 tersebut merupakan upaya Polri dalam melindungi masyarakat dari wabah penyebaran COVID-19 dalam kegiatan Nataru.

“Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum. Antara lain yaitu perayaan natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta/perayaan pergantian tahun, arak arakan, pawai, dan karnaval, serta pesta penyalaan kembang api,” tambahnya.

Ditegaskan Kapolsek, dalam maklumat tersebut Kapolri memerintahkan kepada setiap Anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan isi maklumat tersebut. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed