oleh

Polsek Karangdadap Pantau Harga Sembako Di Tengah Pandemi COVID-19

Polres Pekalongan – Dalam mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok / sembako disituasi wabah virus corona atau COVID-1 ini, jajaran Kepolisian Polsek Karangdadap melakukan pemantauan di pasar tradisional Karangdadap, Senin (11/5/2020).

Pemantauan dan pengecekan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Karangdadap, Bripka Deni Kameswara, Beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, Bripka Yulianto. Dalam pemantauan personil diperoleh hasil sementara, tidak ada lonjakan harga dan pembelian berlebih dari masyarakat selama pandemi corona.

Menurut keterangan salah satu pembeli di pasar tradisional Karangdadap, pak Tejo, harga tidak berubah, memang ada beberapa kenaikan harga sembako tapi masih dalam kewajaran, karena juga menjelang hari raya idul fitri, ungkapnya.

Beberapa pedagang juga mengatakan sampai saat ini ketersediaan sembako di pasar Karangdadap masih normal. suplay kiriman sembako dari distributor juga sampai saat ini tetap lancar. Untuk harga juga masih tahap normal, tidak ada kenaikan harga yang berlebih. Pengunjung juga tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar.

Dalam kesempatan itu juga, Bripka Denikameswara juga menyampaikan imbauan tentang upaya pencegahan penyebaran COVID-1.

“Pedagang maupun pengunjung pasar diimbau untuk tetap jaga jarak dalam bertransaksi, serta wajib memakai masker. Jaga pola hidup bersih, secara rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pesannya.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan, pihaknya akan terus memantau harga, dan mengecek ketersediaan bahan pokok di pasaran di pasar di wilayah hukumnya, sehingga bisa diketahui kondisinya seperti apa.

“Harapan kita, harga dan ketersediaan bahan pokok tetap stabil, serta ada nya jual beli yang rutin dan tidak ada penimbunan barang sehingga bisa menimbulkan kerugian masyarakat,” pesan Bambang. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed