oleh

Polsek Karangdadap Laksanakan Olah Raga dan Kerja Bakti, Bersama Terapkan Hidup Sehat Cegah COVID-19

Polres Pekalongan – Dalam rangka menjaga kesehatan dan mencegah penularan COVID-19, Polsek Karangdadap melaksanakan Senam dan kerja bakti di Mapolsek Karangdadap, Jumat (15/1/21).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H.

Dalam arahannya, Kapolsek mengatakan bahwa tujuan dilakukannya olahraga dan kerja bakti tersebut guna menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kemudian dengan kerja bakti dilingkungan kerja akan menciptakan suasana menjadi nyaman. Dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit. Kita akan melakukan sedikit langkah, yang mana kita harus mengkampanyekan hidup dengan membudayakan kebersihan. Menanggapi maraknya wabah virus Corona, mari kita melangkah dimulai diri kita yang selanjutnya mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Olah raga dan Kerja bakti tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah munculnya penyakit menular seperti covid-19 atau biasa kita dengar sebagai Virus Corona, selain kita membersihkan lingkungan kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur,” tambahnya.

Setelah melaksanakan Apel, personil melaksanakan senam guna menjaga imun tetap kuat. Kurang lebih 30 menit melaksankan senam, kemudian personil melaksanakan kerja bakti di sekitar Mako. membersihkan daun yang jatuh berserakan, mencabut rumput liar, dan memungut sampah kering maupun sampah basah yang ada di halaman mako Polsek Karangdadap.

“Saya harap budaya Jumat Bersih bisa terus dilaksanakan di Polsek Karangdadap. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja anggota Polri,” imbuh Kapolsek. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed