oleh

Polsek Karangdadap Kawal Pencairan Dana Bantuan Dampak COVID-19 Dari Pemerintah

Polres Pekalongan – Kementerian Sosial (Kemensos) RI meminta seluruh elemen masyarakat mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak COVID-19, tidak terkecuali Kepolisian. Baik berupa bantuan sembako maupun Bantuan Sosial Tunai (BST). Untuk BST ini, pemerintah akan memberikan bantuan tunai senilai Rp 600.000 per kepala keluarga (KK) per bulan.

Hari ini, Minggu (17/05/2020) diKabupaten Pekalongan secara serentak bantuan dari pemerintah dibagikan melalui kantor pos, termasuk wilayah Kecamatan Karangdadap.

Warga yang mendapatkan BST (bantuan sosial tunai) akan menerima bantuan sebanyak Rp 600 ribu per keluarga per bulan selama tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni 2020.

Di wilayah Karangdadap pencairaan dana di lakukan di kantor Kecamatan Karangdadap dengan kawalan ketat pihak Kepolisian sektor Karangdadap.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang S, S.H yang memimpin dalam pengamanan kucuran bantuan dari pemerintah mengatakan akaan mengawal dan menertibkan bantuan tersebut, agar BST (bantuan sosial tunai) tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu.

” kami akan tertibkan dari mulai antrianya sampai warga selamat sampai rumah,” pesan Iptu Bambang.

Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah sebagai dampak dari COVID-19 yang sudah menjadi pandemi. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed