oleh

Polsek Karangdadap Himbau Wajib Pakai Masker Saat Berkendara

Polsek Karangdadap – Himbauan wajib memakai masker disampaikan langsung oleh Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H saat melaksanakan pengamanan PH pagi kepada pemakai jalan, Kamis (9/04/2020).

Humbauan tersebut disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan khusus COVID-19, Achmad Yurianto. “Kini semua warga yang hendak keluar rumah harus menggunakan masker. Anjuran itu sesuai dengan imbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO) agar masyarakat mengenakan masker,” himbaunya.

Kapolsek juga menyarankan agar masyarakat menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali. Biarkan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai diprioritaskan untuk petugas medis.

“Selain murah, masker kain bisa dicuci dan sebaiknya masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam, membersihkannya juga tergolong mudah, hanya dengan merendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci,” tambahnya lagi.

Himbauan tersebut di sambut baik oleh masyarakat sekitar, dibuktikan dengan banyaknya para pengendara yang sudah menggunakan masker. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed