oleh

Polsek Karangdadap Gelar Oprasi Yustisi Pada Malam Hari

Polres Pekalongan – Tim Tindak COVID-19 Polsek Karangdadap setiap malam melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Sejumlah warga terjaring Oprasi Yustisi di jalan raya desa Kalilembu, tepatnya di depan Mapolsek Karangdadap, karena tidak mengenakan masker, Senin (28/9/2020) .

Kali ini giat Oprasi Yustisi protokol kesehatan dipimpin oleh Ka SPKT I Aiptu Widarso dan Kanit Binmas Polsek Karangdadap Bripka Deni Kameswara. Semua pengendara kendaraan yang didapati tidak memakai masker dihentikan. Kemudian diberi himbauan tentang pentingnya masker guna mencegah tertularnya virus COVID-19. Kurang lebih 30 pengendara terjaring oprasi ini. Setelah diberi himbauan oleh petugas, mereka kemudian diberikan sangsi/ hukuman sosial yaitu melaksanakan push up atau lompat jongkok sebanyak 10 kali. Tidak lupa setelah melaksanakan hukuman, merekapun diberi masker gratis oleh petugas.

PS Kapolsek Karangdadap Iptu Turkhan, SH melalui Kanit Binmas Bripka Deni Kameswara yang mengikuti kegiatan tersebut menegaskan Operasi Yustisi digelar sebagai tindak lanjut dari Inpres nomor 6 tahun 2020. “Masih ditemukan beberapa warga yang abai protokol kesehatan dan tidak mengenakan masker. “Sejumlah pelanggar sudah di kenakan sanksi seperti push up, lompat jongkot, ataupun menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ungkap Kanit Binmas.

Pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan dengan metode stationer ataupun hunting system selalu mengedepankan pola persuasif humanis. Tujuannya adalah menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketegasan dan konsistensi ini sangat penting untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran COVID-19 khususnya di Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed