oleh

Polsek Karangdadap Gandeng Linmas Amankan Pilkades Serentak

Polres Pekalongan – Pemungutan suara merupakan puncak dari tahapan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pekalongan tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 13 November 2019.

Pengamanan dari Pilkades tidak hanya tanggung jawab dari Pihak Kepolisian dan TNI saja tetapi masyarakatlah yang berperan penting menentukan ketertiban dan keamanan termasuk anggota linmas

Saat pelaksaan tahap pemungutan suara Polsek Karangdadap  menggandeng linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan sehingga kegiatan pemungutan suara bisa berjalan dengan lancar, Rabu (13/11/19).

Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani, S.H mengatakan Linmas merupakan mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama di moment Pilkades ini, “linmas yang akan mengamankan di dalam Tempat pemungutan suara (TPS) sedangkan Polri berjaga di luar TPS”, tambah Kapolsek.

Untuk menjaga kenetralan dari Polri, Polri hanya akan berjaga di luar TPS, akan tetapi juga bisa masuk ke dalam TPS apabila di perlukan,”polisipun akan masuk ke dalam TPS apabila dari Panitia Pemungutan Suara Kepala Desa (P2KD) membutuhkkan kami”,tutur Kapolsek Karangdadap. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed