oleh

Polsek Karangdadap dan Puskesmas Himbau Warga Agar Tetap Di Rumah

Polres Pekalongan – Polsek Karangdadap beserta Puskesmas Karangdadap berkeliling kampung di wilayah kecamatan Karangdadap melaksanakan Sosialisasi dan anjuran kepada warga agar tetap dirumah untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), Selasa (24/03/2020).

Dengan menggunakan mobil patroli Polsek Karangdadap, anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Puskesmas menyuarakan seruan tentang kewaspadaan menghadapi bahayanya virus corona.

“Seluruh warga dihimbau agar tetap tinggal dirumah, batasi melakukan kegiatan di luar rumah dan jauhi dari kerumunan orang banyak, himbauan ini demi keselamatan kita semua dari penyebaran virus korona,” seru Bripka Yulianto anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menitipkam pesan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap yang sedang melaksanakan himbauan terkait virus corona bila ada kumpulan masyarakat sebaiknya untuk kembali kerumahnya masing masing demi melindungi dirinya dan keselamatan publik.

Diharapkan pada masyarakat agar tetap dirumah bersama keluarga serta untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna menekan serta mencegah penyebaran virus corona (COVID -19), hal ini sesuai dengan Maklumat Kapolsi Jendral Idham Azis.

Pihak puskesmas karangdadap juga memberikan anjuran tentang personal higien, seperti mencuci tangan tangan sebelum dan sesudah melaksanakan pekerjaan atau akan masuk rumah bila perlu mandi untuk membersihkan diri, olah raga teratur, makan makanan bergizi serta tidak lupa untuk meningkatkan ibadah kepada Sang Pencipta.

Adapun Rute dan lokasi yang dilalui dalam kegiatan tersebut dimulai dari Polsek Karangdadap – desa Karangdadap – desa Pagumenganmas – desa Jrebengkembang- desa kebonsari – desa Kebonrowopucang, desa Pangkah dan kembali ke titik awal, pada kegiatan itu difokuskan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di wilayah hukum polsek Karangdadap. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed