oleh

Polsek Karangdadap Ciptakan Bhabinkamtibmas yang Modern

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa/kelurahan. Mereka bertugas dan menjalin fungsi bermitra bersama masyarakat.

Salah satu tugasnya ikut serta memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit. Tidak hanya itu, bhabinkamtibmas di tuntut untuk serba bisa, layaknya sebagai anggota polisi lainnya.

Seperti yang dilaksanakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, Bripka Mifta hudy,Selasa (19/05/2020).

 tIdak hanya harus dekat dengan masyarakat, tetapi ia juga harus bisa melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, penyidikan dan penyelidikan serta turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli) seperti yang sudah di ajarkan dalam pendidikan saat masuk polri.

Dalam pandangan masyarakat, polisi di anggap serba bisa, oleh karena itu Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H selalu mendukung anggota nya dalam mencari ilmu pengetahuan, seperti melanjutkan pendidikan umum, kursus dan saat anggota melaksanakan dikjur (pendidikan kejuruan) kepolisian.

“Polisi sekarang adalah polisi modern, polisi serba bisa, maka dari itu saya akan dukung bila ada anggota yang mau melanjutkan sekolah, baik ilmu umum maupun ilmu kepolisian,” ungkap Iptu Bambang. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed