oleh

Polsek Karangdadap Bersama Muspika Laksanakan Giat Operasi yustisi

Polres Pekalongan – Polsek Karangdadap, Pos Koramil Karangdadap, dan Kecamatan Karangdadap laksanakan giat operasi yustisi dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan di depan kantor Kecamatan Karangdadap, Selasa (22/9/2020).

Dalam kegiatan ini sasaranya adalah para pengendara kendaraan bermotor yang tidak mamakai masker. Sebanyak 65 pengendara terjaring oprasi tidak memakai masker. Hukuman konsekwensinya adalah diberikan sangksi sosial yaitu berupa teguran dan push up.

Dalam Pelaksanaannya giat oprasi ini dipimpin oleh PS. Kapolsek Karangdadap Iptu Turkhan, S.H berserta anggota dan dibantu oleh 1 personil anggota Pos Koramil Karangdadap, serta dari angota Kecamatan Karangdadap yaitu Kasi Trantib.

Iptu Turkhan menjelaskan bahwa kegiatan oprasi yustisi ini dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Karena kita ketahui bersama bahwa wabah virus Corona belum berakir. saat ini warga yang terinfeksi virus ini semakin bertambah. Oleh sebab itu kita harus selalu mematuhi 3 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Bagi pengendara atau warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi tindakan atau sangsi sosial. Berupa teguran tertulis dan Push up. Setelah itu akan diberikan masker secara gratis kepada mereka. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed