oleh

Polsek Karangdadap Ajarkan Sopan Berkendara Di Jalan

Polres Pekalongan – Di zaman sekarang ini banyak orang-orang memandang sebelah mata pengendara motor. Bahkan sopan santun dalam berkendara roda dua bilang sangatlah buruk. Dimana kerap melanggar aturan rambu-rambu lalu lintas. Suka melawan petugas kepolisian yang sedang bertugas mengatur lalu lintas. Akan tetapi para pengendara sepeda motor tentu saja memiliki kelasnya tersendiri ketika di jalan raya kecil hingga besar. Mulai dari menunjukan kualitasnya dalam berkendara seperti para pembalap motor dunia

Anggota Polsek Karangdadap berharap agar setiap pemakai jalan bisa saling menghormati dan santun di jalan, seperti tidak ugal-ugalan dijalan, tidak merokok saat berkendara serta menaati peraturan lalu lintas.

Aiptu Purwanto sebagai Ka SPK Polsek Karangdadap tidak bosan selalu menegur pengendara yang seenak nya sendiri dalam kegiatan pengamanan PH rutin yang di laksanakan setiap pagi, Senin (17/02/2020).

Teguran itu berupa memberikan kode kepada pengendara,dengan menunjuk kepala bagi pengendara yang tidak memakai helm, mengarahkan telunjuk ke telinga bagi pengendara yang sedang nengendarai menelepon saat sedang mengendarai kendaraan motor roda empat hingga memberhentikan sepeda montor dan memberikan nasehat.

“Kami berhadap agar ada perbedaan antara ada dan tidak adanya petugas, dengan adanya petugas kepolisian kami berharap pemakai jalan lebih tertib dan sopan di jalan” ungkap nya

Sopan santun dalam berkendara bisa juga ditunjukan dengan kamu tidak emosian di jalan. Ya, memang pengendara motor acapkali sering disalahkan karena sering menyalip kendaraan lain. Nah, jika sobat sebagai pengguna jalan raya dituduh dengan hal yang tidak-tidak, maka kamu harus benar-benar santai saja. Jangan langsung kamu ikut terpancing amarah yang dilakukan pengemudi lain. Pasalnya akan menyebabkan kerugian untuk diri kamu sendiri. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed