oleh

Polsek Karanganyar Mengkampanyekan Pencegahan Pemberantasan Pungli di Dinas Kesehatan Puskesmas Karanganyar

Polres Pekalongan – Polsek Karanganyar selalu menggencarkan mensosialisasikan pencegahan pemberantasan pungutan liar oleh Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Pekalongan yang dilakukan oleh Bripka Hermanto Kanit Binmas, Bripka Roni Kusmoro Ka SPKT, Bhabinkamtibmas Bripka Indra Amaludin bertempat di dinas kesehatan Puskesmas Karanganyar Kab. Pekalongan, Rabu (18/3/2020).

Polsek Karanganyar menyampaikan bahwa dasar pembentukan satgas saber pungli UPP Kab. Pekalongan dengan maksud dan tujuan dibentuk satgas saber pungli, SOP satgas saber pungli, penjelasan konsepsi pungli serta penyebab terjadinya tindakan pungli dijelaskan secara rinci dan detail.

Selain itu juga disampaikan dampak pungli yang mengakibatkan kerugian pada pemerintah maupun diinstansi kita sendiri maupun diri sendiri, penjelasan tentang mapping area rawan pungli, dan penyampaian Call Center pelayanan pengaduan masyarakat tentang tindakan Pungli, selain itu juga mengharapkan bahwa dengan sosialisasi satgas saber pungli Kabupaten Pekalongan ke pemerintahan sampai je bawah atau ke desa-desa untuk menekan angka pungli di suatu instansi atau pemerintahan desa, karena pemerintahan desa adalah pelayan pertama dari masyarakat langsung sehingga harus terlebih dulu mendapatkan sosialisasi satgas saber pungli setelah itu dilaksanakan terus keatasnya.

Puskesmas Karanganyar menanggapi kegiatan Polri Polsek Karanganyar yang dilakukan secara positif dan mendukung serta akan menindak lanjuti program Pemerintah Republik Indonesia semua dengan adanya semua ke depan Indonesia lebih maju. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed