oleh

Polsek Karanganyar Melakukan Penyemprotan Mapolsek Sekitar Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corono

Polres Pekalongan – Merebahnya wabah virus corona (COVID-19) Polri Polsek Karanganyar mengantisipasi agar semua anggota dan masyarakat yang melakukan kunjungan ke Polsek Karanganyar agar tetap sehat akhirnya melakukan menyemprotan dimako Polsek Karanganyar dan sekitar agar kantor tetap bersih dan tidak ada virus, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan anggota dengan menggunakan disinfektan dibuat secara manual dengan beberapa bahan yang bisa dibeli di toko atau minimarket sehingga mempermudah pembuatan dan bisa dilakukan secara berkala setiap tiga hari sekali, bahannya terdiri dari wipol, Byclean, dicampur dengan air dimasukan tempat penyemprotan.

Penyemprotan disinfektan di lingkungan mako Polsek Karanganyar ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang kian hari semakin meningkat intensitas penyebaran virusnya serta juga korban juga semakin bertambah, untuk itu giat penyemprotan cairan disinfectan di lingkungan Polsek Karanganyar guna mencegah serta memberikan rasa nyaman pada masyarakat yang akan berkunjung ke Polsek Karanganyar.

Karena virus corona sangat cepat berkembang karena penyebarannya melalui udara dan juga melalui kontak fisik, jadi selain kita harus rajin mencuci tangan dengan air sabun, dengan handsanitizer atau cairan antiseptik juga dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di Polsek Karanganyar dan sekitar adalah bentuk peduli Polsek Karanganyar dengan adanya wabah virus corona agar mako Polsek tetapbersih dan anggota tetap sehat. “Itu dilakukan secara berulang kali setiap 4-5 hari sekali agar wabah viruis corona tidak menjangkit di Karanganyar,” tutup Kapolsek. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed