oleh

Polsek Karanganyar Melakukan Himbauan Kepada Masyarakat Agar Tidak Melakukan Penerbangan Balon

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H bersama dengan Kanit Intel Dedy Tulus S, Kanit Binmas Bripka Hermanto, Kanit Reskrim Aipda Arif Mayuda dan Bhabinkamtiobmas Bripka Indra Amaludin terjun ke desa-desa menemui dengan Kepala Desa serta perangkatnya dan tokoh masyarakat serta di tempat-tempat wisata agar dalam sawalan ini tidak menerbangkan balon, Sabtu (30/5/2020).

Penerbangan balon udara yang melebihi 35 ribu kaki itu membahayakan penerbangan Internasional dan juga membahayakan kebakaran karena balon yang terbang tersebut biasabnya ada apinya serta mercon, penerbangan balon dilakukan masyarakat saat idhul fitri sudah dilakukan sejak dulu namun tidak tahu bahayanya, sehingga Polri memberikan himbauan bahwa yang dilakukan itu berpotensi membahayakan penerbangan Internasional serta kebakaran rumah penduduk.

Tanggagapn kepala desa serta masyarakat terkait himbauan Polri Polsek Karanganyar menerima dengan baik karena selain membahayakan penerbangan juga bagi masyarakat bisa menimbulkan kebakaran dan itu juga menghabiskna uang yang tidak ada gunanya, dan hiombauan Polri tersebut akan dilaksanakan dengan baik.

“Karena sudah dilakukan himbauan namun apabila ada masyarakat yang coba-coba melanggar himbauan tersebut, Polisi tidak segan-segan akan menindak tegas sesui dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Kapolsek. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed