oleh

Polsek Karanganyar Laksanakan Pengamanan Pengajian

Polres Pekalongan – Polsek Karanganyar yang dipimpin oleh Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid S.H bersama dengan anggota melakukan pengamanan pengajian umum dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW di halaman makam Habib Abu Bakar Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, MInggu (23/02/2020).

Kegiatan pengajian di makam tersebut dilakukan rutin setiap tahunya sebagai kalender kegitan tahunan, dan kali ini diisi malidho chasanah Habib Umar dari Pemalang.

Hadir dalam acara tersebut Forkompincam Karanganyar, Pengurus NU Kabupaten Pekalongan, Ketua dan pengurus GP Anshor dan banser Kec. Karanganyar.

Polisi sebanyak 10 anggota dibantu dari anggota Satlantas Polres Pekalongan melakukan pengamanan karena lokasinya dipinggir jalan raya Karanganyar – Wonopringgo sehingga mengganggu pengguna jalan maka Polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan.

Karena sudah kewajiban dari Polri apabika ada kegiatan masyarakat yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas sehingga aparat kepolisian harus hadir diminta atau tidak diminta.

Acara puncak Maulido Chasanah Habib Umar kita sebagai umat muslim harus selalu meneladani serta mengikuti Nabi Besar Muhammad SAW sehingga kelak diakhirat kita semua mendapatkan syafaatnya, pertemuan para ulama para habaib sudah dilaksanakan sejak jaman Nabi Muhammad SAW walaupun jumlahnya tidak sebanyak kaum muslimin sekarang maka dari itu kita wajib bersyukur karena kita hidup dijaman yg lebih baik dengan hal yg ada di dunia ini namun tantangan umat muslim di tahun modern saat ini sangatlah besar utk kita diwajibkan selalu memingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar kita semua diberikan kemudahan dlm segala hal baik didunia maupun di akhirat. Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed