oleh

Polsek Karanganyar Laksanakan Pengamanan Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Pododadi Brigadir Ahmad melaksanakan pengamanan penyerahan sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai desa Pododadi.

PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah masal ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. PTSL adalah proses pendaftaran tanah yang pertama kali dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan.

Dalam proses tersebut didahului dengan melakukan pengukuran tanah yang didaftarkan oleh pihak dari kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pekalongan dan aparat desa setempat. Setelah semua persyaratan lengkap maka diterbitkan sertifikat oleh kantor BPN dan diserahkan kepada masyarakat.

Guna menjaga ketertiban dalam penyerahan sertifikat tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmad melakukan pengamanan, sebelum penyerahan dimulai ia menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam antrian pemanggilan dan tidak gaduh mendengarkan arahan dari pihak kantor BPN dan kepala desa setempat. (lilik)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed