oleh

Polsek Karanganyar Laksanakan Pengamanan Kebaktian Rutin Minggu Gereja

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H selalu menekankan agar pengamanan di tempat ibadah selalu menjadi perhatian khusus dan diwilayah Kecamatan Karanganyar ada dua gereja Santo Yohanes dan gereja Kristen Imanuel.

Anggota Polsek Karanganyar Bripka Roni Kusmoro dan Bripka Indra Amaludin saat piket secara otomatis mesti melaksanakan pengaman di dua gereja Santo Yohanes yang sedang melaksanakan kebaktian yang dilimpin oleh pendeta Yusuf Satdjono dan di gereja Kristen Imanuel yang sedang melaksanakan kebaktian yang pimpin oleh Romo Sutanto kebaktian dimulai jam 06.00 wib sampai dengan selesai Minggu (02/02/2020)

Kegiatan pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, juga antisipasi ancaman dan bahaya terorisme yang tidak senang adanya kedamaian toleransi beragama sehinga Polri mesti meningkatkan pengamanan.

Pengamanan dilaksanakn saat kebaktian guna memberi rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani yang sedang melaksanakan kebaktian serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

Anggota diharapkan tetap waspada kepada pengunjung yang yang menyusup ke jemaah yang sedang melakukan kebaktian apabila itu terjadi bisa diantisipasi dan selalu siap siaga pada saat melaksanakan tugas, demikian himbauan Kapolsek Karanganyar kepada anggotanya yang sedang melakukan tugas di gereja. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed