oleh

Polsek Karanganyar Bersama Dengan Anggota Koramil Melakukan Himbauan Pencegahan Wabah Corona

Polres Pekalongan – Dipimpin Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H bersama dengan anggotanya dan anggota Koramil Karanganyar melakukan patroli bersama  melakukan himbauan Pencegahan wabah virus corona (COVID-19), Selasa (24/2/2020).

Dengan sarana pengeras suara Portable Manpack Polsek Karanganyar dengan kendaraan back bone naik diatas keliling di wilayah Kecamatan Karanganyar melakukan patroli dan sambil melakukan himbaun khusunya warna Kecamatan Karanganyar agar terhindar dari wabah corona.

Materi himbauan yang disampaikan adalah Maklumat Kapolri diantaranya adalah untuk menghindari kontak langsung, menghindari dan tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan masa diantaranya menggelar resepsi, menyelenggarakan hiburan dan pertemuan lainya, apabila baru bepergian akan masuk rumah atau kantor cuci tangan yang bersih dengan sabun, dan jangan sampai menimbun ataua membeli dengan berlebihan bahan pokok, apabila baru pulang dari daerah kota yang sudah terininfekksi wabah corono agar melapor ke Pemerintah desa atau Puskesmas, jangan panik namun tetap waspada dan produktif serta jangan menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya atau hoak yang dapat meresahkan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap selain itu juga Polsek Karanganyar memasang pamlet ditempat umum, serta banner baliho  agar masyarakat menyadari dan mentaati himbauan Pemerintah tersebut agar warna masyarakat Kecamatan Karanganyar tidak ada yang terjangkit wabah virus corona. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed