oleh

Polsek Kandangserang Pasang Banner Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92

Polres Pekalongan – Sebagai wujud memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 92 tahun, Polsek Kandangserang memasang banner di depan pagar Polsek Kandangserang, Rabu (28/10/2020).

Sumpah Pemuda merupakan sebuah deklarasi yang dirumuskan oleh tokoh pahlawan Moh. Yamin dalam Kongres Pemuda II yang diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 1928. Kongres Pemuda yang kedua ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kesadaran persatuan di kalangan pemuda pemudi Indonesia. Sumpah Pemuda ini juga menjadi salah satu titik balik perjalanan Bangsa Indonesia menuju kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Untuk mengenang momentum Sumpah Pemuda ini, Kapolsek Kandangserang Iptu Suradi bersama anggotanya memasangkan sebuah banner yang sebelumnya telah dibuatnya. Pemasangan banner tersebut juga sebagai wujud mengenang jasa para pahlawan serta semangat pemuda pemudi Indonesia menuju kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolsek Kandangserang juga berpesan kepada pemuda pemudi warga Kecamatan Kandangserang untuk mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan – kegiatan yang positif, yang tidak menimbulkan terjadinya tindak kejahatan ataupun kerusuhan disintegrasi bangsa.

Selain itu, Kapolsek Kandangserang juga berpesan kepada pemuda pemudi Kecamatan Kandangserang untuk mau ikut serta dalam pemeliharaan keamanan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk semangat pemuda pemudi dalam menjaga kemerdekaan Republik Indonesia. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed