oleh

Polsek Kajen Gelar Pendisiplinan Prokes Di Pasar

Polres Pekalongan – Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) terus digelar oleh Polsek Kajen. Kali ini, sebanyak 8 personil anggota Polsek Kajen di pimpim oleh Kanit Binmas Polsek Kajen Iptu Felix mendatangi Pasar Induk Kajen untuk mengajak warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar untuk menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran COVID-19, yaitu dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak, Selasa (12/1/2020).

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengatakan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Pekalongan khususnya Kec. Kajen saat ini cukup mengkhawatirkan, sehingga perlu kesadaran bersama untuk menekan angka pernyebarannya. Untuk itu peran aktif aparat kepolisian dibutuhkan untuk menyadarkan warga.

“Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan COVID-19,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan dalam pendisiplinan Prokes ini, petugas mendatangi warga baik pedagang maupun pembeli yang tidak mengenakan masker, dan selanjutnya diberilan teguran dan tindakam sosail untum menyapu dilingkungan pasar dan bagi pedagang yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya.

Ajakan untuk menjalankan Prokes akan terus digalakkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini semata-mata untuk memutus mata rantai persebaran COVID -19 di Kabupaten Pekalongan

“Kita akan galakkan terus sosialisasi ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin tinggi sehingga COVID-19 ini bisa segera hilang,” harapnya. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed