oleh

Polsek Doro Tidak Henti-Hentinya Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Guna Cegah Penyebaran COVID-19

-Polsek Doro-105 views

Polres Pekalongan – Polsek Doro tidak henti-hentinya selalu melaksanakan patroli dan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat guna mencegah penularan COVID-19 di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan, Kamis(14/05/2020).

Kesadaran mayarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 sesuai dengan imbauan pemerintah di wilayah Kecamatan Doro terbilang masih rendah. Hal tersebut terlihat dari masih adanya masyarakat yang berkerumun dan masih ada juga yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah hal tersebut menjadikan Polsek Doro untuk selalu melaksanakan Patroli dan Sosialisasi kepada  masyarakat.

Patroli dan sosialisasi kali ini di laksanakan oleh Bripka Lilik Kristianto, S.H selaku Kanit Binmas dan Bripka Arya Dwi Artanto selaku Babhinkamtibmas Polsek Doro yang melaksanakan piket dengan menyambangi beberapa tempat dari mulai pemukiman warga masyarakat, obyek vital dan area pasar Doro.

Dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi guna memutus penyebaran virus COVID-19 mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat-kalimat, menyampaikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terlihat berkumpul dan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan bahwa saat ini yang tertular COVID-19 semakin hari semakin bertambah maka dari itu guna mencegah bertambahnya jumlah yang terpapar virus COVID-19, kami tidak henti-hentinya selalu mengingatkan dan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat baik pada siang hari maupun malam hari terutama di wilayah Kec. Doro.

“Kita harus bersama-sama melawan virus COVID-19 yang sekarang sedang mewabah di negara kita, Kesadaran masyarakat, menurut dia, menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit menular mematikan itu. Maka dari itu kami selalu laksanakan patroli,mengingatkan, menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat supaya bisa bersama-sama melawan COVID-19,” imbuhanya. (tejo)

Komentar

News Feed