oleh

Polsek Doro Sosialisasikan dan Imbau Serta Pasang Pamflet Tentang Larangan Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan Kapolsek Doro AKP Aries Thri Hartanto, S.H., M.H dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Arya Dwi Artanto sambang patroli bersama ke kantor balai desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan Kapolsek dan Bhabinkamtibmasnya ini tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para kepala desa dan warga masyarakat agar tidak membuat, apalagi sampai menerbangkan balon udara yang disertai tambahan bahan yang mudah meledak atau terbakar. Sekaligus Bhabinkamtibmas melaksanakan penempelan pamflet atau brosur himbauan disertai sanksi hukum bagi yang tetap melakukan penerbangan balon udara yang tidak sesuai dengan peraturan permenhub No. 40 tahun 2018.

Kapolsek menambahkan agar para kepala desa untuk segera mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakatnya untuk selalu mematuhi peraturan dari pemerintah untuk tidak membuat dan menerbangkan balon udara.

Kapolsek juga menghimbau kepada ibu kades Bligorejo Ibu Titik Erowati agar bisa memantau kegiatan atau aktifitas warganya selalu agar tidak ikut pawai tradisi syawalan, dikarenakan situasi yang masih pandemi COVID-19 ini. Untuk itu Kapolsek berharap agar seluruh warga masyarakat bisa mengantisipasi dan berkoordinasi apabila ada terjadi orang yang akan membuat, bahkan akan menerbangkan balon udara, agar segera untuk menginformasikan kepada aparat kepolisian setempat, yang dalam hal ini Polsek Doro.

AKP Aries berharap sangat masyarakat Desa Bligorejo, dan secara umum di wilayah hukum polsek Doro agar selalu menjaga kondusifitas dan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat, demi terciptanya situasi harkamtibmas yang aman, nyaman. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed