oleh

Polsek Doro Patroli Pasar Tradisional Di Tengah Pandemi COVID-19, Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Guna wujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan pasar tradisional Doro, Kapolsek Doro melalui Kanit Sabhara Polsek Doro dan anggota piket jaga malam laksanakan patroli, Rabu (05/08/2020).

Situasi yang nyaman dan aman tentu yang diharapkan semua masyarakat, tindak kejahatan tidak pandang tempat dan waktu termasuk pasar tradisional perlu disambangi, pasar merupakan pusat pengembangan ekonomi mikro, berbagai kebutuhan yang ada di pasar merupakan produk-produk masyarakat kecil dan menengah.

Sebelum terjadi tindak pencurian maupun gangguan kamtibmas di area pasar tradisional Doro, anggota Polsek Doro laksanakan patroli dari mulai malam hingga pagi dini hari. Dalam kegiatan patroli tersebut, Kanit Sabhara Bripka Duhri, S.H bersama anggota piket turun langsung dan mengecek toko maupun ruko di sekitaran area pasar dan tidak lupa berbincang dengan petugas jaga pasar guna memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan apabila ada hal-hal mencurigakan jangan segan-segan menginformasikan ke petugas Kepolisian Sektor Doro guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sedini mungkin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H menegaskan bahwa “Pasar tradisional jangan sampai jadi sarang kejahatan dan terjadi tindak kejahatan maka dari itu perlu dipatroli agar masyarakat maupun pedagang merasa nyaman dan tenang saat beraktivitas di pasar, Dengan kehadiran anggota Patroli Polsek Doro para pelaku tindak kejahatan akan mengurungkan niatnya sehingga situasi menjadi aman dan kondusif”. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed