oleh

Polsek Doro dan Koramil Kawal Pembagian BST Dari kementrian Pertanian Untuk Kelompok Tani yang Terdampak COVID-19

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries Tri hartanto, S.H., M.H menerjunkan dua anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Pertanian kepada Kelompok Tani akibat terdampak COVID-19 di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan pembagian BST Dari Kementrian Pertanian kepada kelompok Tani untuk pengembangan Pertanian akibat terdampak COVID-19 dari tahap I, II, dan III sejumlah Rp. 1.800.000 (Satu juta delapan ratus ribu rupiah) kepada 845 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan di wilayah Kecamatan Doro.

AKP Aries mengatakan, dua anggota Polri Polsek Doro yang diterjunkan secara langsung adalah anggota yang bersragam dinas dan Non Sragam dinas untuk mengawal penyaluran bantuan dari Kementrian Pertanian kepada Kelompok Tani akibat terdampak COVID-19 di wilayah hukum Polsek Doro.

“Kami terjunkan dua anggota Polsek Doro dengan dibantu dua anggota TNI dari Koramil Doro untuk melakukan pengamanan dan pemantauan penyaluran bantuan tersebut baik secara terbuka maupun tertutup, Pengamanan dan pemantauan Dalam kegiatan pembagian bansos tersebut dilakukan mulai dari Kantor Pos hingga diterima oleh Kelompok Tani akibat terdampak COVID-19,” ucap AKP Aries.

Kapolsek juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas tidak kondusif.

“Kegiatan Pengamanan dan pemantauan ini tak lain untuk memastikan selama kegiatan penyaluran berlangsung tetap aman dan bantuan sampai tepat pada sasaran,” tuturnya.

Disamping melakukan pengamanan dan pemantauan dalam penyaluran bantuan di tengah pandemi COVID-19, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah yang telah dikeluarkan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yaitu dengan cara mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan yang disiapkan termasuk, tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed