oleh

Polsek Doro Bersinergi Dengan Puskesmas Doro I Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

Polres Pekalongan – Polsek Doro bersinergi dengan Puskesmas Doro I dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil dan balita dalam kegiatan Pos yandu, Rabu  (13/03/2019).

Tingginya angka kematian ibu dan bayi pada waktu persalinan menjadi perhatian puskesmas Doro I agar para ibu hamil memperhatikan derajat kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati pun turut prihatin dengan tingginya angka kematian ibu dan bayi pada saat persalinan.

Di balai desa Lemahabang Kecamatan Doro Kabupten Pekalongan,  Aiptu Ridawati memberikan pembinaan terhadap ibu hamil agar memperhatikan dalam konsumsi makanan.

“Jangan mengikuti perasaan mual ataupun nafsu makan yang rendah ya bu, berfikir positif bahwa kalo ibu -ibu tidak makan / memakan makanan yang tidak bergizi maka sang jabang bayi akan kekurangan gizi dan tidak sehat,” ujar Rida.

Lebih lanjut Rida mengajurkan supaya ibu -ibu mengkonsumsi makanan yang bergizi agar bayinya lahir normal dan sehat,  selain itu ibu -ibu juga harus jaga kesehatan agar pada saat persalinan dapat berjalan dengan lancar. (Rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed