oleh

Polsek Doro Bersama Instansi Lintas Sektoral Laksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Dengan peningkatan eskalasi penyebaran COVID-19 sekarang ini.pihak pihak yang berkompeten dalam hal ini Kasi Trantib Kecamatan Doro, personil dari Dinas kesehatan yaitu Puskesmas Doro I dan II serta Polsek Doro serta pihak lainnya bersama -ama saling bahu membahu untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat sekaligus memberikan teguran serta pendisiplinan protokol kesehatan dengan sasaran kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker.

Pada kesempatan tersebut, PJS Kapolsek Doro Ipda H Wastono, S.H juga berpesan kepada para personil yang akan terjun melaksanakan kegiatan operasi yustisi agar selalu bersikap santun.ramah tapi tetap tegas serta humanis dalam menindak para pengendara sepeda motor dan mobil lainnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker, Selasa (22/09/2020).

Setelah kegiatan apel pagi kesiapan pelaksanaan operasi yustisi dalam pendisiplinan protokol kesehatan terutama untuk pemakaian masker selesai.di lanjutkan langsung melaksanakan kegiatan operasi yustisi di halaman depan kantor Mako Doro.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi dalam pendisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 tersebut, terjaring sebanyak 15 pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.yaitu tidak memakai masker.sehingga langsung di berikan tindakan disiplin bisa berupa kerja sosial.menyapu.membersihkan lingkungan sekitar.dan juga bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta mengucapkan pancasila serta ada tindakan disiplin berupa push up.

Semua tindakan disiplin dan tindakan sosial tersebut semata-mata hanya untuk mengingatkan bahwa masker sangat penting untuk kesehatan bersama-sama saling menjaga, sehingga mereka akan teringat terus. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed