oleh

Polsek dan Puskesmas Karangdadap Terus Galakan Himbauan Pencegahan Virus Corona

Polres Pekalongan – Dengan menggunakan mobil patroli dinas panter yang dimiliki Polsek Karangdadap, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap beserta Puskesmas karangdadap keliling kampung melaksanakan himbauan cara pencegahan dari penyakit virus corona/COVID-19.

Upaya ini diharapakan bisa mencegah dan memberikan pendidikan kepada warga masyarakat di wilayah karangdadap sehingga warga tidak ada yang terjangkit virus mematikan ini.

Kapolsek Karangdadap mengatakan bahwa himbauan ini dipandang perlu karena dengan banyaknya warga karangdadap yang merantau ke kota-kota besar dan bahkan ada yang ke luar negeri kemudian pulang ke kampung halaman, mereka bisa saja sebagai droplet karena virus corona tidak bisa hidup di udara dan membutuhkan droplet sebagai tempat untuk tumbuh dan berkembang biak.

“Kami perintahkan bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahanya kepada masyarakat, agar warga karangdadap tidak terjangkit virus corona, itu merupakan salah satu kewajiban kami sebagai pelindung, penganyom dan sebagai pelayan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, pihak puskesmas Karangdadap sebagai pusat rujukan masyarakat pada tingkat kecamatan merasa terbantu dan mendukung penuh kegiatan tersebut, ini di buktikan dengan beberapa petugas kesehatan dari puskesmas yang ikut mensosialisasikan dan cara penyegahan virus corona dengan berkeliling ke desa-desa menggunakan mobil dinas patroli milik Polsek Karangdadap. (ANDI)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed