oleh

Polsek dan Koramil Wonopringgo Ikuti Kerja Bhakti Di Desa Jetakkidul

Polres Pekalongan – Dalam menyikapi anjuran pemerintah dan maklumat kapolri dalam menghadapi penyebaran virus COVID-19 kepala desa Jetakkidul Kec. Wonopringgo Kab. Pekalongan A.Sidik mengdakan penyemprotan secara masal seluruh desa Jetakkidul dengan larutan disinfestan.

Kasihumas Polsek dan Babinsa Koramil Wonopringgo dalam mengikuti kerja bakti bertemu kepala desa Jetakkidul. A.Sidik menjelaskan tentang pelaksanaan kerjabakti pembersihan di tempat ibadah, pos kamling dan tempat yang dijadikan kumpul warga dilaksanakan oleh setiap RT yang digerakkan langsung oleh ketua RT dengan warganya yang larutan disinfestan disiapkan dari pemerintah desa kemudian didistribusikan ke ketua RT. Di desa Jetakkidul. “Terdapat 19 RT secara serentak melksanakan kebersihan dan penyemprotan. Sidik juga menyiapkan piket siaga corona di balai desa 4 orang tiap sif guna menjaga kedatangan warganya yang dari bepergoan luar kota,” tambahnya.

Bersamaan dengan kerja bhakti ini, Kasi Humas berpesan kepada kepala desa agar warganya tidak melakukan kumpulan yang melibatkan banyak orang karena polri akan menindak tegas bagi yang melanggar anjuran pemerintah dan maklumat kapolri sesuai hukum yang berdasarkan undang undang dan menjaga warga desanya untuk tidak keluar kota untuk sementara waktu. Apabila ada agar yang pulang dari luar kota apalagi dari kota yang terindikasi virus COVID-19 agar diadakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfestan sebelum pulang kerumahnya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed