oleh

Polsek dan Koramil Wiradesa Bersinergi Amankan Rangkaian Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Pekalongan – Empat anggota Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiantoro, Bripka Tri Budi, Bripka Andang DW dan Brigadir Arif Wahyudianto serta delapan anggota Koramil Wiradesa melaksanakan kegiatan bersama pengamanan rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Kel. Bener Wiradesa, Sabtu (9/12).

Rangkaian kegiatan  Maulid Nabi Muhammad SAW kirab anak yang akan di khitan dengan menaiki odong – odong dengan diiringi drumband di sekitar halaman masjid dan jalur pantura Kelurahan Bener. Rombongan masuk ke perkampungan Kelurahan Bener, berkeliling perkampungan hingga ke wilayah Kelurahan Pekuncen, keluar dari perkampungan memasuki jalur pantura Kelurahan Pekuncen kemudian kembali lagi masuk ke komplek Masjid At Taqwa / tempat semula.

Kegiatan dilanjutkan melaksanakan shalat asyar berjama’ah lalu diteruskan  sunatan masal yang diikuti 50 anak di ruang kelas SMP Al Bayan komplek Masjid At Taqwa.

Pada malam harinya dilaksanakan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Empat anggota Polsek Wiradesa dikerahkan untuk melaksanakan pengaman Aipda Bagas Agung P, Bripka Agus Budiyanto, S.H, Bripka Fajar  Harumasyah dan Brigadir Aji Wijayanto serta satu anggota Koramil Wiradesa berikut delapan anggota Banser NU Wiradesa.

Kegiatan dimulai dengan doa Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Habib Baqir Al Attos dari Kota Pekalongan dilanjutkan sambutan ustad Mansyur H. Nasri, M.Pd.I dari Kota Pekalongan. Kegiatan  dihadiri sekitar 300an jamaah.

Pengajian mengusung  tema “Dzikro Maulidulrosul Muhammad SAW”.  Pada pengajian tersebut dapt diambil kesimpulan untuk menjadi umat muslim yang mencontoh dan mencintai perilaku Nabi Muhammad SAW, yang selalu taat melaksanakan perintah Allah SWA, sabar, tekun dan Jujur dalam  menjalani kehidupan duniawi sehingga Rasululloh Muhammad SAW akan merindukan kita serta Allah SWA sebagai pencipta alam semesta berikut isinya  akan selalu melimpahkan barokah kepada kita semua dalam kehidupan ini.

Pada  kesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyampaikan agar seluruh anggota Polsek Wiradesa selalu  melaksanakan tugas dan berkomunikasi yang baik serta  bekerjasama dengan semua instansi pemerintah yang lain maupun warga masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari hari. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

News Feed