oleh

Polsek dan Koramil Paninggaran Laksanakan Pengamanan Orkes Melayu di Desa Tenogo

Polres Pekalongan – Tradisi masyarakat Kabupaten Pekalongan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Romadhon, kemudian melaksanakan halal bihalal yang tentunya di diiringi oleh Orkes Melayu, sehingga dapat menimbulkan kerawanan yang dimungkinkan dapat terjadi karena acara pentas orkes melayu tersebut.

Pada hari Kamis tanggal 6 Juni 2019 pukul 20.00 s.d 23.00 WIB anggota Polsek Paninggaran yaitu Aiptu Muhirwan, Bripka Ali Sodikin, Bripka Karno dan dua anggota Koramil atas nama Sertu Soleh dan Sertu Arsyad melaksanakan pengamanan di acara Halal Bihalal Ikatan Pemuda RT 003 RW 005 Dukuh Tenaga Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang dimeriahkan oleh Orkes Melayu New Argita Musik daribTegal.

Anggota Polsek Paninggaran juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menonton pentas orkes melayu tersebut agar saling menjaga keamanan, tidak mudah emosi bila berjoget dan saling senggol, karena wajar bila tempat yang tidak begitu luas dan semuanya berjoget otomatis akan saling senggol, yang penting tetap jaga persatuan jaga kekompakan dan jangan berkelahi ucap Bripka Carno dalam sambutannya tersebut.

Segala kegiatan seperti Orkes Melayu dan pentas-pentas lainnya yang mengundang masyarakat banyak dan dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas, selalu akan dijaga oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Paninggaran bersama Koramil Paninggaran, tutur Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed