oleh

Polsek dan Koramil Membantu Warga Membersihkan Material Longsor yang Menutup Jalan

Polres Pekalongan – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Lebakbarang pada Minggu (2/9) malam mengakibatkan longsor di dukuh Sidokidul desa Sidomulyo, akibatnya material longsor berupa tanah bercampur bebatuan menutup sebagian badan jalan utama dan mengganggu arus lalu lintas, namun akses  jalan tidak terputus dan  masih bisa dipergunakan masyarakat.

Longsor di blok Mak Kirah dukuh Sidokidul desa sidomulyo tersebut sudah berkali – kali terjadi di wilayah tersebut, karena struktur tanah yang labil dan rentan terjadi longsor apalagi setelah terguyur hujan deras, pihak pemerintahan desa sudah beberapa kali melakukan upaya untuk mencegah longsor, diantaranya dengan menanam bambu ampel dan membuat senderan penahan tapi upaya tersebut belum cukup berhasil untuk menghentikan longsor di wilayah tersebut.

Pada hari Selasa (4/9) pukul 08.00 wib Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono bersama 2 anggotanya dan 2 koramil  membantu warga membersihkan sisa – sisa material longsor yang masih menutup sebagian jalan, meskipun dengan peralatan seadanya pekerjaan tersebut dapat di selesaikan dengan baik dan jalanan kembali bersih serta arus lalu lintas dari dan menuju desa Sidomulyo dapat dilewati dengan aman dan lancar.

Suyanto  (48) Kades Sidomulyo yang ikut bergotong royong bersama warganya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan anggotanya serta anggota Koramil yang tanpa diminta telah hadir dan membantu warga.

Di lokasi longsor tersebut berdiri tumah yang di tinggali oleh bapak Tikno (35) sekeluarga dan tanah sebelah kiri rumahnya sudah tergerus terbawa longsor hingga keadaanya sangat mengkhawatirkan keselamatannya, untuk itu Kapolsek menyampaikan himbauan kepada Kades agar menyarankan Bpk Tikno pindah ke lokasi yang lebih aman.

“Tolong Pak Kades nanti disampaikan kepada Pak Tikno sebaiknya kalo bisa untuk pindah tempat tinggal ke lokasi yang lebih aman,” himbau Kapolsek kepada Suyanto selalu Kades Sidomulyo sebelum beliau pamit untuk kembali ke Mapolsek. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed