oleh

Polsek Dan Koramil Karanganyar Kawal Kotak Suara Ke KPUD

Polres Pekalongan – Aparat Polsek Karanganyar bersama sama dengan Koramil dan Linmas melakukan pengawalan kotak suara hasil rekapitulasi di tingkat PPK menuju ke KPUD Kab. Pekalongan, Kamis (25/04/2019).

Setelah hampir sepekan proses rekapitulasi di tingkat PPK selesai dilaksanakan maka selanjutnya hasil dari rekap tersebut dikirim ke KPUD Kab. Pekalongan.

Sebanyak 13 kotak suara yang merupakan dokumen dokumen dibawa oleh PPS Karanganyar dikawal ketat oleh aparat baik dari Polri,TNI maupun dari Linmas.

Setelah berada di KPU selanjutnya PPS Karanganyar menyerahkan dokumen tersebut dan diterima oleh Komisioner KPU M. Akhsin Hana, M.Pd.

Kapolsek Karanganyar AKP A. taukhid, S.H yang langsung memimpin pengawalan tersebut mengatakan bahwa kotak kotak suara tersebut merupakan dokumen yang harus diamankan keberadaannya oleh karena itu Polri wajib melakukan pengawalan. Hal tersebut merupakan sebagai upaya pencegahan dari ancaman sabotase.

Kepada tribratanews.com salah satu anggota PPK yaitu Eko Kumaedi mengucapkan terimakasih kepada jajaran koramil, Polsek dan Linmas yang telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan mulai dari proses pendistribusian logistik pemilu ke TPS sampai dengan hari ini penyerahan berkas dan dokumen ke KPU, alhamdulillah semuanya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (lilik andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed