oleh

Polsek Dan Koramil Bekerja Keras Mencegah Penyebaran Virus Corona Masuk Wilayah Kandangserang

Polres Pekalongan – Polsek Kandangserang dan merintah Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga serius memerangi wabah virus corona yang sangat meresahkan masyarakat di dunia dan Indonesia saat ini.

Polsek dan pemerintah kecamatan tersebut mulai memberlakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan bagi warganya yang pulang dari bepergian atau merantau ke luar kota, untuk memberikan rasa kenyamanan sosial kepada warga setempat yang bermukim.

Tampak sejumlah warga pulang merantau dari Kota Jakarta dan Semarang, disemprot di Terminal Kandangserang, Minggu(29/03/2020).

Disampaikan Brigadir Teguh bahwa itu merupakan upaya serius dari TNI POLRI bersama Kecamatan dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

“Kita hanya melakukan upaya pencegahan dan tidak bermaksud mendiskriminasi para tamu yang datang atau warga kami yang pulang dari merantau,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, sebelum dilakukan penyemprotan sterilisasi, mereka diberikan penjelasan agar mengerti dan tidak tersinggung.

Itulah upaya dari pihak kecamatan yang bahu membahu bersama TNI POLRI dalam mendukung program Pemerintah yang serius melakukan upaya mencegah KLB (Kejadian Luar Biasa) penyebaran penyakit tersebut.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed