oleh

Polsek dan Instansi Lintas Sektoral Antusias Berikan Imbauan Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pasar Hewan Doro

Polres Pekalongan – Seiring dan dengan proses berjalannya waktu dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru dalam pandemi COVID-19 sekarang ini dan sesuai dengan inpres Nomor 06 tahun 2020 dan perbup Nomor 41 tahun 2020 dalam penerapan dan pendisiplinan protocol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Polsek Doro Bersama instansi lintas sectoral lainnya melaksanakan penegakan disiplin protocol Kesehatan di pasar Doro, Jumat (18/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut, personil Polsek Doro memberikan imbauan kepada para pedagang dan pembeli serta warga masyarakat yang sedang beraktifitas di seputaran pasar hewan Doro, agar selalu bisa mematuhi aturan aturan pemerintah dari dinas kesehatan yaitu walaupun sudah diterapkan tahapan masa adaptasi kebiasaan baru, yakni tetap memakai masker, jaga jarak (phisycal distancing) serta tetap harus cuci tangan setelah beraktifitas.

“Karena dimungkinkan penyebaran virus COVID-19 yaitu lewat berkumpulnya atau berkerumunnya orang banyak, sehingga hal tersebut tidak disadari, serta dikhawatirkan setelah pulang dari pasar, orang tersebut misal terkena virus dapat menularkan kepada keluarganya,” ujar personil Polsek Doro.

Selain itu, juga menyampaikan imabaun terkait kamtibmas, dimana mengajak masyarakat untuk Bersama-sama menjaga lingkungannya supaya aman dan kondusif. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed