oleh

Polsek Bojong Sambut Tim Supervisi Polres Pekalongan Di Desa Bojongwetan

Polres Pekalongan – Bertempat di aula kantor baai Desa Bojongwetan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan telah berlangsung kegiatan Supervisi Kampung Siaga Candi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah yang di laksanakan oleh tim Polres pekalongan. Yang dihadiri oleh Camat Bojong Alif Nurfiyanto beserta anggota, KBO Binmas Polres Pekalongan Ipda Bono Raharjo beserta anggota, Kades Bojongwetan Warsono beserta anggota, Waka Polsek Bojong Ipda Amin, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Bhabinsa Koramil Bojong, Ibu PKK Bojongwetan, Perwakilan warga Desa Bojongwetan, Senin (22/02/2021) pagi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Bojong Wetan mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya untuk dijadikan salah satu Kampung Siaga Candi Polres Pekalongan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. “Kami mohon bantuan dan dukungannya kepada pihak TNI-POLRI untuk tetap saling bersinergi bekerja sama dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Desa Bojongwetan sehingga pandemi bisa dicegah serta diminimalisir penularannya,” ucap Warsono.

Senada dengan Kades Bojongwetan, Wakapolsek Bojong juga mengutarakan bahwa TNI-POLRI selalu bersinergi dengan pihak pemerintahan desa dalam hal melaksanakan kegiatan koordinasi untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pencegahan penyebaran COVID-19. “Tak lupa pada kesempatan hari ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan Kecamatan Bojong dan pemerintahan Desa Bojongwetan yang sudah memberikan dukungan penuh kepada kami untuk berusaha mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polsek Bojong,” ungkap Ipda Amin.

Sementara itu KBO Binmas Ipda Bono Raharjo dari tim supervisi Polres Pekalongan dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan Desa Bojongwetan yang sudah mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Adapun tujuan dari kegiatan supervisi Kampung Siaga Candi Polres Pekalongan yang bertempat di Desa Bojongwetan kali ini, mempunyai tujuan untuk membentuk karakter warga masyarakat yang kuat dan peduli terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal untuk selalu mematuhi serta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kemudian dari segi sektor ketahanan pangan mudah-mudahan dapat di galakan lagi secara luas di setiap masing-masing desa Kecamatan Bojong tidak hanya di Desa Bojongwetan saja, guna menunjang kelancaran kebutuhan pangan warga masyarakat serta dapat membentuk karakter warga masyarakat yang mandiri”, pungkasnya.

Setelah acara sambutan-sambutan serta paparan materi, kegiatan tim supervisi Polres Pekalongan dilanjutkan dengan pengecekan sarana prasarana penunjang penanggulangan pencegahan pandemi COVID-19 dan lahan ketahanan pangan pertanian, perikanan, dan peternakan yang ada di lingkungan Desa Bojongwetan. Kemudian yang tak kalah penting dan utama dalam pelaksanaan kegiatan seluruh peserta tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed