oleh

Polsek Bojong Gelar Pembentukan Posko PPKM Tingkat Desa di Wilayah Kecamatan Bojong

Polres Pekalongan – Polsek Bojong Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah telah menggelar kegiatan Pembentukan Posko PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Mikro tingkat Desa lengkap 22 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Bojong. Kegiatan sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama dengan anggota dan instansi terkait, Senin (15/02/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut : Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H., Kepala Desa se Kecamatan Bojong beserta Perangkat Desa, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, anggota Bhabinsa Koramil Bojong. Adapun Desa yang telah dibentuk Posko PPKM Mikro lengkap 22 Desa yaitu : Desa Sembubgjambu, Desa Kemasan, Desa Menjangan, Desa Ketitang Lor, Desa Bukur, Desa Kalipancur, Desa Bojong Wetan, Desa Ketitang Kidul, Desa Legokclile, Desa Bojong Lor, Desa Sumurjomblangbogo, Desa Rejosari, Desa Karangsari, Desa Babalan Lor, Desa Wiroditan, Desa Jajarwayang, Desa Pantianom, Desa Babalan Kidul, Desa Bojong Minggir, Desa Duwet, Desa Wangandowo, Desa Randumuktiwaren.

Kemudian tujuan dari dibentuknya Posko PPKM Mikro tingkat Desa bertujuan untuk melakukan empat fungsi yaitu Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan pendukung operasional penanganan COVID-19 melalui tingkat RT maupun RW. Dan dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro di tingkat desa supaya warga masyarakat lebih memahami serta mematuhi aturan yang diberlakukan saat ini seperti Pembatasan jam, Kapasitas dan pengetatan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus COVID-19 bisa diminimalisir.

Terkait berbagai hal tersebut diatas diharapkan bersama adanya sinergitas antara TNI-POLRI bersama aparatur pemerintahan bisa berjalan secara optimal untuk saling mendukung pelaksanaan tugas dalam rangka meminimalisir penyebaran dan penularan virus COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai situasi kamtibmas masih aman, lancar dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed