Beranda SATWIL Polsek Bojong Polsek Bojong Berhasil Memediasi Warga Desa Jajarwayang Yang Memblokade Jalan Tol

Polsek Bojong Berhasil Memediasi Warga Desa Jajarwayang Yang Memblokade Jalan Tol

39
BERBAGI

Humas Polres Pekalongan – Kapolsek Bojong Polres Pekalongan Polda Jateng AKP I Wayan Suandi dan Kanit Intel Bripka Juli P, SH memediasi warga Desa Jajarwayang yang memblokade pekerjaan jalan Tol di Desa Jajarwayang. (22/9/17).

Kejadian tersebut karena pihak Waskita sampai saat ini belum mengganti rugi 60 an rumah yang rusak/retak – retak di Desa Jajarwayang yang terdampak pembangunan jembatan jalan Tol di sungai sengkarang yang hanya berjarak kurang dari 50 meter dari pemukiman warga.

Dalam melaksanakan demontrasinya warga membawa tulisan yang isinya diantaranya :
1. Kami ingin kepastian bukan janji
2. Kami minta ganti rugi dong, tolong pikirkan nasib kami
3. Warga desa Jajarwayang menuntut ganti rugi dampak Paku Bumi
4. Pikirkan rumah kami, kami menunggu kepastian

Berdasarkan keterangan warga Sdr. Risnoto bahwa rumah warga yang retak-retak terdampak pembangunan jembatan Tol Sengkarang yaitu sekitar 60 rumah di Rt. 003 & Rt. 004 Rw. 001 Desa Jajarwayang Kec. Bojong.

Pada intinya warga meminta pada pihak Waskita agar Rumah warga yg rusak terdampak pembangunan jembatan Tol sungai Sengkarang mendapatkan ganti rugi.

Bahwa pihak Waskita sebelum lebaran kemarin sudah pernah mendata rumah warga yang rusak tersebut akan tetapi sampai saat ini tidak ada realisasi tindak lanjut.

Setelah di mediasi di lapangan oleh Kapolsek Bojong akhirnya perwakilan warga dan Muspika Sekitar pukul 10.30 wib s/d 11.20 wib mendatangi Kantor PT. Waskita di Surobayan dan membuahkan titik terang dimana rencananya pihak Waskita akan membayar biaya ganti rugi rumah warga yang rusak dan biaya ganti rugi tersebut akan di hitung berdasarkan kerusakan fisik yang ada. @Juli_Bjng.

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI