oleh

Polri Bersama TNI Memantau Pelaksanaan Pembagian BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa Tahap III Tahun 2020 di Desa Sidomukti

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Bripka Ardi Gunawan bersama dengan Babinsa Koramil Karanganyar Serda Pujiono memantau pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa tahan III tahun 2020 di Desa Sidomukti Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Jumat ( 31/07/2020 ).

Pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa tahap III tahun 2020 dilakukan petugas BPD Jateng dilakukan di Balai Desa Sidomukti Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan hadir pada kegiatan tersebut Peangkat Desa, adapaun jumlah yang menerima bantuan warga desa Pedawang sebanyak 202 Kepala Keluarga pencairan BLT kali ini per kepala keluarga mendapatkan Rp. 600.000.- ( enam ratus ribu rupiah ).

Dalam acara pembagian BLT Bhabinkamtibmas mengatakan, “Pemerintah saat ini telah memberlakukan Adaptasi Kebiasan Baru dengan adanya wabah virus corona ( COVID-19 ) menghimbau kepada penerima bantuan yang mengambil BLT agar melakukan protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker dan jaga jarak karena saat ini wabah corona masih menghantui disekitar kita, siapa tahu salah satu orang didekat kita ternyata mengindap virus corona karena orang yang terserang virus corona tidak mesti bergejala sehingga bisa menulari sehingga kita harus waspada, selain itu Kepolisian Republik Indonesia saat telah melaksanakan operasi khusus Kepolisian dengan sandi operasi patuh candi 2020 dengan sasaran kepatuhan untuk memakai masker saat keluar rumah atau mengendarai kendaraan serta mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan STNK maupun SIM serta perlengkapan kendaraan itu sendiri adapun pelaksanaan operasi tersebut dimulai tanggal 23 Juli 2020 sampau dengan tanggal 5 Agustus 2020,“ tutur Bripka Ardi Gunawan.

Polri tidak henti-hentinya menyampaikan program Pemerintah terutama saat ini masih mewabahnya virus corona agar masyarakat mentaati anturan Pemerintah agar virus corona tidak merambah ke wilayah kita khususnya Kecamatan Karanganyar dan wabah tersebut cepet selesai.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed