oleh

Polri Bersama  TNI Melakukan Pengamanan Pendistribusian BST (Bantuan Sosial Tunai ) Tahap VI 

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar Iptu Giyarto bersama dengan anggota dibantu oleh Anggota Koramil Karanganyar telah melakukan pengamanan BST kepada KPM (keluarga Penerima Manfaat) yang terdampak COVID-19 dilakukan oleh Pos Indonesia di aula Kecamatan Karanganyar Kab. Pekalongan, Jum’at (25/09/2020).

Adapun jumlah KPM yang menerima BST dampak covid-19 dari desa Sukosari berjumlah 188 KPM, dari desa Legokkalong berjumlah 165 KPM, dari desa Kutisari 155 KPM, dan dari desa Gutomo 149 KPM, adapun syarat mengambil BST tersebut membawa foto KTP, foto kartu keluarga, surat undangan dari pos Indonesia adapaun jumlah BST tahap ke VI yang diterimakan Rp. 300.000.- (tiga ratus ribu rupiah).

Di sela-sela pembagian BST Kapolsek Karanganyar mengimbau kepada para pengambil BST diwajibkan mentaati protokol kesehatan diantaranya harus memakai masker, saat antrian menjaga jarak tidak terlalu berdesak-desakan apapun saat ini COVID-19 trensnya tidak menurun namun malah meningkat sehingga masyarakat harus waspada.

“Padahal Pemerintah sudah mengeluarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan perngendalian corona Virus Disease 2019 kepada masyarakat apabila keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan saat dan selesi melakukan aktifitas,” tutur Iptu Giyarto.

Semua pengunjung penerima BST mentaati protokol kesehatan semua memakai masker tersebut pelaksanaan berjalan aman dan konsdusif. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed