oleh

Polres Pekalongan Terus Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

-Giat Ops-42 views

Polres Pekalongan – Jajaran Polres Pekalongan terus melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Aksi itu diharapkan bisa menekan laju pertumbuhan kasus COVID-19 di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan, aksi itu sengaja dilakukan untuk mengingatkan kembali masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

AKBP Darno menilai penerapan protokol kesehatan bisa menjadi kunci untuk mengakhiri masa pandemi.

“Kalau protokol kesehatan diterapkan dengan baik, saya yakin kasus akan turun. Sehingga pandemi juga akan berakhir. Kalau pandemi berakhir, mudah-mudahan ekonomi dapat kembali tumbuh,” kata AKBP Darno.

Selain melakukan pembagian masker, aparat kepolisian juga terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata AKBP Darno.

Pada kesempatan itu, AKBP Darno juga mengajak semua pihak bersinergi untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan. “Kita harus bergotong-royong untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tanpa sinergi dan disiplin mematuhi prokes, kita tak akan bisa menyehatkan kembali Kabupaten Pekalongan,” terangnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed