oleh

Polres Pekalongan Terjunkan Tim Jibom, Guna Pemeriksaan Barang Bawaan Calon Jamaah Haji

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan dengan dibantu Tim Jibom Gegana dari Brimob Detasemen B Pekalongan melakukan kegiatan pemeriksaan dan sterilisasi barang-barang calon jamaah haji yang berada di ruang Aula Kantor Kementerian agama Kabupaten Pekalongan, Sabtu (14/7/2018) pagi tadi.

Kegiatan Sterilisasti tersebut dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Pekalongan AKP Wayan Suwandi dan Iptu Azis selaku katim Jibom dari Gegana Brimob Detasemen B Pekalongan.

Empat personil Tim Jibom yang diterjunkan dalam kegiatan sterilisasi tersebut setidak-tidaknya melakukan pemeriksaan terhadap 355 buah barang bawaan calon jamaah haji. Dan selama pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan dan dianggap membahayakan.

“Sterilisasi yang kami laksanakan ini benar-benar dilaksanakan dengan ektra ketat dan sudah dilaksanakan sesuai dengan SOP. Kami tidak mau kecolongan, barang yang kami anggap bisa membahayakan penerbangan baik pisau, paku, gas isi korek api, korek api, gunting dan alat pemotong/cutter hingga silet tetap akan kami amankan,” ucap AKP Wayan

Selama pemeriksaan dan sterilisasi dari petugas Kepolisian baik dari Polres Pekalongan dan Tim Jibom, Petugas dari Kemenag Kabupaten Pekalongan dan pelayanan jamaah haji turut mendampingi selama dilaksanakan sterilisasi. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed