oleh

Polres Pekalongan Terjunkan Puluhan Personil Guna Amankan Rangkaian Perayaan Paskah 2018

Polres Pekalongan – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama perayaan Paskah bagi umat nasrani di wilayah hukum Polres Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menerjunkan personilnya guna melaksanakan pengamanan.

Pengamanan dimulai sebelum pelaksanaan rangkaian Paskah dari Kamis Putih, Jumat agung, Malam Paskah hingga puncak perayaan paskah pada hari ini yakni dengan sterilisasi gereja-gereja sampai dengan selesainya kegiatan. Pengamanan dilakukan di komplek gereja maupun di luar gereja atau dijalan dengan melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas dan menyeberangkan jemaat yang akan beribadah.Minggu(1/4/18)

”Pengamanan Perayaan Paskah sendiri melibatkan Personil Polres Pekalongan dan di backup Tim Jihandak Brimob Detasemen B Pekalongan dalam melaksanakan pengamanan Rangkaian Ibadah perayaan Paskah 2018 mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 2 April 2018″ terang Kapolres.

“Semoga dengan pengamanan perayaan Paskah Tahun 2018 yang kami lakukan dapat membawa rasa aman dan nyaman dalam beribadah bagi umat nasrani” harap AKBP Wawan.

Kabagops Polres Pekalongan Kompol M.Udjir selakku Karendal pengamanan menambahkan bahwa setiap gereja telah ditempatkan personel enam orang sampai sepuluh orang dan dilakukan penambahan apabila ada kegiatan gereja dengan jamaat jumlah banyak. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang beribadah.

“Untuk Tim Jihandak dari Brimob dan unit K-9 Polres Pekalongan sendiri selama rangkaian perayaan Paskah kami siagakan di Polres Pekalongan dan bertugas melakukan sterilisasi setiap akan ada kegiatan gereja” tambah Kabagops.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menjelaskan sudah merupakan salah satu tugas kepolisian untuk melakukan pengamanan setiap ada kegiatan masyarakat, dengan kehadiran Polisi masyarakat benar benar merasa aman dan nyaman, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan kondusif. “melalui kebersamaan mari kita Ciptakan Kerukunan Antar Umat beragama”. Pesan AKP.M. Dahyar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed