oleh

Polres Pekalongan Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Sumber Sarjana Tahun 2019

-Giat Ops-235 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) secara resmi mensosialisasikan penerimaan Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2019.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya penyebaran pamflet / brosur, melalui siaran radio dan pemasangan baner di depan Mapolres Pekalongan serta Polsek Jajaran, termasuk di tempat keramaian yang dimaksudkan agar mudah dilihat oleh masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Zurianto, S.H., MH menyampaikan pihaknya sudah melaksanakan perintah dari pimpinan untuk mensosialisasikan penerimaan anggota Polri dari Sumber Sarjana dengan memasang sepanduk pemberitahuan yang ditempatkan pada lokasi yang strategis di Polres Pekalongan.

Selain itu, seluruh Polsek jajaran Polres Pekalongan melalui para anggota Bhabinkamtibmasnya juga dilibatkan untuk ikut mensosialisasikan baik melalui pemasangan spanduk, pembagian brosur serta mempublikasikan melalui media sosial facebook, Instagra dan twitter, ucap Kabag Sumda Kompol Zurianto.

Adapun persyaratan sebagai calon peserta SIPSS Tahun 2019 yaitu Warga negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, setia NKRI, setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
Umur minimal 18 tahun, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang.

Selain itu tidak terlibat dalam kasus pidana atau tidak pernah dipidana karena melakukan kejahatan yang dibuktikan dengan SKCK dari kepilisian setempat, wibawa, jujur dan tidak tercela serta bersedia ditempatkan dan ditugaskan diseluruh wilayah NKRI sesuai dengan keahlian dan latar belakang program studinya.

Adapun persyaratan khusus lulusan magister (S-2) terdiri 4 Program Studi (Prodi) yaitu Kedokteran Forensik, Kedokteran Klinis, Psikologi dan Ilmu Agama (tafsir hadits).

Sedangkan lulusan sarjana (S-1) sebanyak 30 Prodi meliputi Kedokteran umum, kedokteran gigi, kedokteran hewan, teknik informatika, tekhnologi ilmu komputer, bahasa Arab, bahasa mandarin, ekonomi akutansi, ekonomi keuangan, perpustakaan, hubungan internasional, teknik elektro, kimia murni, teknik kimia , biologi, teknik sipil, teknik mesin, teknik metalurgi dan atau teknik material, komunikasi, desain grafis, Farmasi, ilmu kearsipan/kepustakaan, ilmu gizi, statistik, comersial pilot licence plyanig school, agama hindu, agama katolik, desain komunikasi visual, ilmu agama (tafsir).

Selain itu lulusan Diploma IV sebanyak 3 program keilmuan meliputi, ahli Nautika tingkat III, ahli tekhnika tingkat III dan manajemen produksi media.

Lebih lanjut Kabag Sumda mengatakan, selama berlangsungnya proses pendaftaran, Polri memiliki moto Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Untuk itu tidak dipungut biaya, karena itu semua merupakan komitmen Polri dalam penyelenggaraan penerimaan yang bersih serta bebas KKN, tegas Kompol Zurianto. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed