oleh

Polres Pekalongan Perketat Pengawalan Distribusi Surat Suara

-Giat Ops-236 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melakukan pengawalan terhadap distribusi surat suara pemilihan umum 2019. Pengawalan dilakukan sejak dari Perum Percetakan Negara RI PT. Balai Pustaka Jl. Bunga No. 8-8a Matraman Kota Jakarta Timur menuju kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Jumat (15/03).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan distribusi yang dibawa ke  Kabupaten Pekalongan.

Kapolres mengungkapkan pengawalan kali ini adalah pendistribusian surat suara Pemilu DPRD Provinsi Dapil Jawa Tengah 13 sebanyak 481 box berisi 240.306 lembar dan surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Pekalongan sebanyak 1.493 box berisi 745.309 lembar.

“Kita ingin keamanan surat suara terjamin, jadi kita dari Polres Pekalongan turut mengawal mulai dari tempat percetakan sampai ke tempat penyimpanan yakni gudang KPU Kabupaten Pekalongan,” ujar AKBP Wawan.

Menurutnya kegiatan ini menjadi salah satu tugas yang terpentiung dilakukan oleh anggota Polres Pekalongandalam menjamin keamanan kelengkapan pemilu 2019.

“Alhamdulillah selama mengawasi dan menaikkan surat kotak suara ke kendaraan pengangkut serta dilakukan pengecekan kendaraan pengangkut surat kotak suara tersebut berjalan dengan lancar sampai tujuan,” tutupnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed