oleh

Polres Pekalongan Menjuarai Lomba Video Testimoni Penerimaan Anggota Polri TA.2017 Tingkat Polda Jateng

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan telah berhasil menjuarai lomba video Testimoni tentang penerimaan anggota Polri TA. 2017 tingkat Polda Jawa Tengah, Selasa (28/11/2017) .

Selama beberapa hari Tim dari Polda Jateng yang menjadi dewan juri telah menerima dan menyeleksi secara ketat puluhan video yang masuk dan diupload oleh masing-masing Polres sejajaran Polda Jateng. Adapun dalam kegiatan penilaian lomba ini menggaet beberapa juri yang berkompeten profesional di bidangnya.

Dari hasil penjurian, Tim Juri bersepakat untuk mengumumkan 3 pemenang, yakni video terbaik yang penilaiannya berdasarkan pada 4 aspek, yaitu kekuatan naratif, kekuatan pesan, kekuatan visual, serta kekuatan moral cerita dari video itu sendiri.

Juara terbaik pertama diraih oleh Polres Pekalongan, juara kedua oleh Polres Purworejo dan untuk juara ke tiga diraih oleh Polres Kudus.

Para pemenang video testimoni berhak mendapatkan hadiah bingkisan yang diserahkan oleh Karo SDM Polda Jateng yang diwakili oleh Kabag Psikologi AKBP Agus Yulianto, S.Psi., Psikolog.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si merasa bangga atas keberhasilan yang diperoleh jajarannya sehingga bisa meraih juara pertama dengan predikat video terbaik tingkat Polda Jateng.

Dalam video tersebut digambarkan bahwa penerimaan anggota Polri sudah berjalan dengan prosedur yang ada yakni menggunakan sistim “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Intinya Polres Pekalongan sudah melakukan perekrutan secara bersih dan transparan, sehingga peluang untuk melakukan suap dan praktik korupsi bisa dihilangkan,” ujarnya, menegaskan.

“Saya menghimbau kepada calon peserta maupun orang tua untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan pada proses seleksi penerimaan anggota Polri,” kata AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed